Back To Top

Partai Gelora Dideklarasikan Oktober


Fahri Hamzah yang sekarang berposisi sebagai wakil ketua DPR RI mengungkapkan akan segera mendeklakrasikan berdirinya Partai Gelora atau Gelombang Rakyat. Fahri Hamzah berharap bulan Oktober nanti Partai Gelora akan segera dideklarasikan.

Sebagaimana diketahui bahwa beberapa waktu lalu Anis Matta mantan presiden PKS dan Fahri Hamzah telah membentuk ormas Garbi atau Ormas Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) dan tidak sedikit pengamat yang memprediksi bahwa kedua mantan pentolan PKS ini akan segera membentuk partai baru.
Partai Gelora
Partai Gelora

Fahri Hamzah mengakui bahwa di berbagai daerah sudah terbentuk kepenguruan partai Gelora, namun saat ini dia juga mengakui belum begitu intensif memantau perkembangan partai di daerah.
Yang jelas katanya Oktober ini akan resmi kita deklarasi pendirian Partai.

Dilain kesempatan politikus PKS Haris Yuliana mengatakan Partai Gelombang Rakyat atau Gelora segera dideklarasikan sebagai partai politik baru. "Untuk saat ini sedang diproses pendirian Partai Gelora dan masih dalam proses administrasi. Semoga sebelum akhir tahun 2019 ini sudah bisa berdiri tidak ada kendala administrasi," kata Haris di Bandung, Jawa Barat, Selasa.


Sementara itu Garbi pun kini sudah menjelma menjadi Parpol baru yang diberinama Partai Gelora. Simpatisan partai ini, yakni Sekretaris The Future Institute, Abdullah Amas menyampaikan, meskipun lambang dan logo Partai Gelora ada kemiripan dengan Perindo, namun partai baru ini adalah hasil ide dan gagasan dari Anis Matta dk.

Abdullah Amas menyampaikan, informasinya, Partai Gelora menjadi partai baru bentukan Anis Matta dengan Ketua Umumnya adalah Fahri Hamzah.

“Yang kami tahu bahwa Partai Gelora ini Ketua Umumnya nanti Fahri Hamzah, dan Ketua Dewan Pembinanya adalah Anis Matta. Ada info dari internal kemungkinan menarik Bang Sandiaga Uno,” ujar Abdullah Amas. Dia mengatakan, dari informasi internal, Garbi akan tetap jadi ormas dan partai tersendiri tetap jalan yaitu Partai Gelora.

Apakah dengan kehadiran Partai Gelora ini kedepannya akan memggembosi suara Partai Keadilan Sejahtera mengingat banyak petinggi PKS yang akan bergabung ke Partai Gelora? Kita tunggu saja action Fahri Hamzah cs selanjutnya.



Jika bermanfaat Silakan share di FB, Tweet maupun Whats App



Posts