Modul Diklat PKP Matematika SD - INFO JULAK

Wednesday, July 31, 2019

Modul Diklat PKP Matematika SD


Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Ditjen GTK) meningkatkan kualitas pembelajaran yang bermuara pada peningkatan kualitas siswa melalui Program  Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan melalui Peningkatan Kompetensi Pembelajaran (PKP) Berbasis Zonasi. Program ini dikembangkan dengan menekankan pembelajaran yang berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi atau Higher Order Thinking Skills (HOTS).

Modul Diklat PKP  Matematika  SD

Untuk meningkatkan efisiensi, efektivitas, serta pemerataan mutu pendidikan, maka pelaksanaan Program PKP mempertimbangkan pendekatan kewilayahan, atau dikenal dengan istilah zonasi. Melalui langkah ini,
pengelolaan Pusat Kegiatan Guru (PKG) TK, kelompok kerja guru (KKG) SD dan musyawarah guru mata pelajaran (MGMP) SMP yang selama ini dilakukan melalui Gugus atau Rayon dalam zonasinya, dapat terintegrasi melalui zonasi pengembangan dan pemberdayaan guru. Zonasi memperhatikan keseimbangan dan keragaman mutu pendidikan di lingkungan terdekat, seperti status akreditasi sekolah, nilai kompetensi guru, capaian nilai rata-rata UN/USBN sekolah, atau pertimbangan mutu lainnya.

Harapan dari disusunnya unit ini agar dapat memberikan inspirasi kepada guru SD untuk lebih kreatif dan inovatif dalam memberikan pembelajaran di kelas sehingga dapat memberikan peningkatan kompetensi secara langsung kepada peserta didik.

Dalam modul diklat PKP paket pembelajaran Matematika untuk SD ini terdiri dari 5 unit pebelajaran. Silakan klik pada masing-masing unit untuk mengunduh modul PKP

1. Pembelajaran Bilangan Asli, Cacah, dan Bulat
2. Pembelajaran Pecahan
3. Pembelajaran Geometri
4. Pembelajaran Pengukuran
5. Pembelajaran Pengolahan Data

No comments:

Post a Comment

Post Top Ad